[ULASAN 1] Kriptografi Caesar Cipher


Pada post kali ini saya akan melakukan ulasan dari sebuah video yang membawakan topik yang sangat menarik, yaitu bagaimana cara kerja encryption, sebuah sistem untuk mengamankan informasi yang kita miliki sehingga tidak dapat dilihat atau digunakan oleh orang lain secara sembarang. Video ini berjudul "Mengenal Kriptografi Caesar Cipher"(https://www.youtube.com/watch?v=Si0Gh1lgZP4) yang dipublikasikan pada tanggal 21 October 2016 dengan durasi 7:38 menit, video tersebut telah dilihat oleh 921 viewers tertanggal 20 Mei 2017,

Video ini dibuka dengan penjelasan singkat mengenai Kriptografi dan fungsi-fungsi dasar yaitu Enkripsi, Dekripsi, dan Kunci. Pemaparan ini dibawakan dengan tujuan untuk membahas mengenai Caesar Cipher dan bagaimana cara melakukan enkripsi dengan kunci-kunci yang beragam yaitu angka, huruf, blok, karakter dan zigzag.

Video ini sangatlah menarik karena menjelaskan bagaimana cara kerja bagaimana awal mulanya ilmu kriptografi untuk melakukan penyembunyian pesan dengan menggunakan algoritma Caesar Cipher, jalannya video juga sangat menarik dikarenakan memiliki banyak animasi yang membantu penonton untuk memahami jalannya algoritma. Saya sangat menyarankan untuk menonton video ini bagi teman-teman yang ingin memahami algoritma dasar dari kriptografi, yaitu Caesar Cipher.

GITHUB Account : stephenjaya99
URL Ulasan: http://stephenjaya99.blogspot.com/2017/05/cara-kerja-enkripsi.html
URL konten Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=Si0Gh1lgZP4
Video Author: Fahmi Razak
Pemetaan konten: week02
Submisi Revisi Pertama : 20 Mei 2017
Submisi Revisi Terakhir: 20 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

RANKING06

RANKING10